Selasa 11 Jul 2017 20:45 WIB

Lacazette Gunakan Nomor Punggung 'Pemain Gagal' di Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Alexandre Lacazette
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Arsenal mengumumkan nomor yang akan digunakan di jersey pemain baru mereka Alexandre Lacazette melalui akun twitter resmi mereka, @arsenal pada Selasa (11/7). Striker yang dibeli dari klub Ligue 1 Prancis Olymoique Lyon itu akan menggunakan nomor punggung 9.

Mirror melansir, nomor punggung tersebut tidaklah akrab dengan pemain berprestasi di Arsenal. Sebelum Lacazette, nama-nama yang menggunakan nomor yang identik dengan pemain berposisi penyerang itu tak mampu memberikan kontribusi maksimal untuk Meriam London.

Seperti Francis Jeffers, Julio Baptista, Park Chu-Young, Nicolas Anelka, Davor Suker, Jose Antonio Reyes, Eduardo Silva, Lukas Podolski dan terakhir Lucas Perez. Nama terakhir bahkan dikabarkan sudah akan didepak seiring dengan diberikannya nomor punggung 9 kepada Lacazette.

Perez dikabarkan sudah hampir pasti bergabung dengan klub Liga Super Turki, Fenerbahce. Pemain asal Spanyol itu juga kini tidak diikutsertakan dalam tur pramusim Arsenal di Australia.

Meski demikian, beberapa dekade lalu pemain dengan nomor punggung 9 pernah berjaya bersama Arsenal. Mereka adalah Alan Smith dan Paul Merson yang jadi idola di Highbury pada medio 1990an.

Lacazette dibeli dari Lyon dengan mahar mencapai 60 juta euro atau setara Rp 902 miliar. Dengan harga tersebut, Pembelian pemain asal Prancis ini memecahkan rekor transfer Meriam London.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement