REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nissan Motor Co berencana memperkenalkan 51 model baru dalam enam tahun mendatang.
Hal itu sebagai usaha untuk meningkatkan penjualan produknya di Jepang dan merebut pasar segmen mobil premium global.
Dari 51 model yang akan diperkenalkan itu Nissan mengedepankan karakter yang ramah lingkungan dan konsep compact car yang secara khusus ditujukan untuk pasar domestik Jepang.
Produsen mobil terbesar kedua di Jepang itu menargetkan penjualan di Jepang sebesar 600.000 unit pertahun untuk memperbesar pangsa pasarnya di sektor domestik pada tahun 2013.
Nissan menargetkan penjualan domestik mencapai 600.000 unit dan ekspor 400.000 - 600.000 unit hingga akhir tahun fiskal yang sedang bergulir. Pada tahun fiskal sebelumnya yang berakhir Maret silam, Nissan menjual 460.000 unit di Jepang dan mengekspor 610.000 lainnya.
Wakil Presiden Eksekutif Hiroto Saikawa, seperti yang dikutip Bloomberg, Minggu (7/8), mengungkapkan bahwa target itu merupakan bagian dari rencana enam tahun Nissan.