REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang kumpul-kumpul pecinta otomotif di Jakarta, Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) kembali digelar. Parjo edisi kedua ini disebut bakal lebih ramai dan lengkap.
Berbeda dengan tahun lalu, Parjo 2 tidak lagi didominasi klub mobil retro. Kini, kendaraan retro dan keluaran terbaru tumpek blek di sini. Tak hanya itu, kendaraan roda dua juga ambil bagian dari Parjo 2.
Banyak acara yang bakal digelar seperti misal, gathering komunitas, kontes, bursa mobil, konser musik dan lainnya. Sejumlah produsen otomotif dunia juga dijanjikan bakal memberikan kejutan lain dengan aktivitasnya.
Project Manager, Agus Guno menyebutkan penyelenggaraan Parjo yang kedua ini diharapkan menjadi payung bagi komunitas, media dan sponsor untuk sama-sama menggeliatkan industri otomotif Indonesia. "Kita berharap, ini akan berlanjut dimana semua komunitas bisa bersama-sama berkegiatan dalam Parjo," kata dia di Jakarta, Selasa (2/3).
Guna mencapai tujuan itu, kata Gusno, pihak penyelenggara berharap dapat komersialisasi temu pecinta otomotif. Karena itu, pihaknya sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin ambil bagian. "Makanya ke depan, kami coba akan lebih terbuka, termasuk rekan media bisa ikut serta," kata dia.
Bicara soal target, Gusno mengatakan penyelenggaraan dua hari ini akan menarik 25 ribu pengunjung. Namun, Gusno tidak menyebut berapa target omzet, karena harga yang ditawarkan tidak bisa diterka. "Kami hampir kesulitan melihat berapa omzet para peserta. Jadi, kami tidak bisa memberikan informasi ini," kata dia.
Parjo 2 direncanakan bakal digelar 6-7 April 2013 dengan bertempat di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Dipilihnya Parkir Timur diharapkan akan mampu menampung lebih banyak pengunjung.