REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW Seri 5 mengukuhkan dirinya sebagai kendaraan premium sedan paling laris di segmen premium eksekutif. Setidaknya tercatat 6,6 juta kendaraan berhasil dikirim BMW secara global.
Angka ini bahkan mengalahkan rekor yang dicatat dua generasi BMW Seri 5 sebelumnya yang masing-masing menembus angka 1,4 juta unit.
Hal yang sama juga tercacat di Indonesia. Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengungkapkan, Seri 5 menjadi varian yang paling laris dimata konsumen Indonesia. Dengan kontribusi sebesar 25 persen.
"Khusus untuk Seri 5, sejak tahun 2010 sudah terjual sebanyak sekitar 2.300 unit," kata Direktur Marketing BMW Group Indonesia, Helena Abidin.
Di tahun 2013, BMW berhasil membukukan penjualan sebanyak 2.460 unit. Naik 12 persen dibanding periode yang sama ditahun 2012 dengan total 2.188 unit. Dengan permintaan terbanyak dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW X3 dan BMW X1.
"BMW Seri 5 memiliki nilai jual kembali yang paling menguntungkan dibandingkan dengan kendaraan premium lain dikelasnya," tambah Ramesh.