Selasa 03 Feb 2015 23:10 WIB

Toyota Dominasi Penjualan Mobil Secara Online

Pekerja melakukan proses perakitan komponen mesin di Pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Jakarta, Jumat (20/6).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pekerja melakukan proses perakitan komponen mesin di Pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Jakarta, Jumat (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brand Toyota mendominasi penjualan mobil secara online di Indonesia pada 2014 dengan meraih pangsa pasar 30,2 persen lewat dua model andalannya, Toyota Avanza dan Innova. Sementara posisi kedua ditempati Honda dengan prosentase 15,1 persen, kemudian Suzuki diposisi ketiga dengan 13,6 persen, dan Daihatsu merebut 11,7 persen.

"Ini membuktikan masyarakat Indonesia sudah menggunakan Internet untuk mencari mobil-mobil idaman mereka..," kata Country Manager Mobil123, PC Gan, dalam media gathering di Jakarta, Selasa (3.2).

Dari sisi model, Toyota Avanza juga meraih posisi penjualan tertinggi dengan 5,4 persen, diikuti Daihatsu Xenia 4,6 persen, kemudian Toyota Innova meraih 4,5 persen, lalu Suzuki MPV 3,7 persen, dan Honda Jazz 3,3 persen.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement