Selasa 22 Sep 2015 14:10 WIB

Apple Dirumorkan Rilis Mobil Listrik di 2019

Apple dirumorkan rilis mobil listrik pada 2019
Foto: DailyMail
Apple dirumorkan rilis mobil listrik pada 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil listrik Apple dirumorkan akan dirilis pada tahun 2019. Sumber Apple yang dikutip oleh laman Daily Mail mengatakan perusahaan tersebut telah merekrut tiga kali lipat jumlah insinyur untuk mengerjakan protek yang diberi kode 'Titan'. Proyek ini ditargetkan akan dirilis 2019.

Namun, The Wall Street Journal mengatakan tanggal tersebut bisa jadi hanyalah sebuah tanggal dimana para insinyur ini mulai membuat desain. Belum tentu, pada tahun tersebut mobil listik buatan Apple benar-benar akan dijual.

Saat ini Apple sedang bekerja pada teknologi yang diarahkan pada pembuatan mobil listrik. Namun, Apple menolak mengomentari hal ini. Tapi, Apple pernah secara resmi mengkonfirmasi rencananya untuk membuat teknologi mobil. Ada indikasi ketertarikan Apple untuk ekspansi di industri otomotif.

Dalam sebuah wawancara tahun lalu, dewan direksi Apple Mickey Drexler mengatakan, sebelum wafat pendiri Apple Steve Job telah mempertimbangkan untuk membuat mobil. Dia mengatakan Steve Jobs akan merancang iCar. Setidaknya ada enam orang lain yang memiliki pengalaman mengembangkan teknologi mobil kemudi otomatis telah bergabung dengan Apple. Hal ini diketahui dari profile LinkedIn mereka.

Para pengamat mengatakan Apple memiliki banyak peluang untuk merancang dan mengembangkan kekuatan untuk membangun kendaraan high end. "Kami percaya industri otomotif merupakan peluang signigikan bagi Apple," ujar analis Piper Jaffray.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement