Sabtu 13 Oct 2012 15:00 WIB

Akhir Tahun Hayabusa Masuk Pasar

Red: Taufik Rachman
suzuki hayabuza
suzuki hayabuza

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan motor tercepat di dunia Suzuki Hayabusa di Indonesia pada akhir tahun ini.

Sebelumnya model itu akan dipamerkan dalam ajang pameran sepeda motor Jakarta (JMCS) pada akhir bulan ini.

"Kami akan meluncurkannya (Hayabusa) pada akhir tahun ini dengan harga sekitar Rp. 200 jutaan, setelah itu baru motor-motor gede Suzuki lainnya," kata Direktur Penjualan 2W PT. Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya disela-sela konferensi 'Peluncuran Inazuma' di Jakarta pada Jumat (12/10).

Model itu menggunakan mesin 1.340 cc dengan empat silinder, fuel injection dan liquid-cooled. Mesin DOHC itu dapat menyemburkan tenaga hingga 172 HP pada 10.100 rpm dengan torsi 132 Nm pada 7.600 rpm. Model yang memiliki transmisi enam percepatan itu mampu mencapai kecepatan puncak hingga 299 km/jam.

Yohan mengatakan PT. SIS akan meresmikan sebuah showroom khusus untuk memamerkan superbike Suzuki termasuk Hayabusa di Jakarta Selatan pada akhir tahun ini. Showroom itu dirancang lebih premium dan megah dibanding diler-diler Suzuki pada umumnya.

"Kami akan membangun satu showroom dulu sebagai pioner. Showroom itu akan memamerkan semua superbike Suzuki. Meskipun pasar superbike masih kecil di Indonesia tapi peluang pasarnya besar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement