REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Peran komunitas dan konsumen bagi keberadaan sebuah produk di pasaran sangat penting. Karena itu perlu upaya merawat hubungan dengan komunitas. Salah satunya adalah dengan menghadirkan sosok brand ambassador atau bintang produk dihadapan para penggemarnya.
Patrick Adhiatmadja, CEO Federal Lubricants, dalam keterangan tertulisnya belum lama ini mengatakan, relasi antara Federal Oil dengan konsumen dan komunitas memang selalu ingin dijaga.
Pihaknya melakukannya dengan menghadirkan Sam Lowes, pembalap Federal Oil pada ajang Moto2. Selama berada di Jakarta, pembalap asal Inggris tersebut menyempatkan diri berkeliling ibu kota, dan menjumpai para penggemarnya.
"Kami ingin selalu menjaga relasi yang baik dengan para konsumen dan komunitas loyal kami dan pembalap andalan kami menjadi magnet bagi konsumen," ujar Patrick.
Agenda perjalanan Sam Lowes berkeliling kawasan Jakarta dengan mengunjungi beberapa ikon bersejarah seperti patung Pemuda Pembangunan, patung Kuda Arjuna Wijaya, Tugu Selamat Datang, patung Jendral Sudirman, dan tentu saja tempat paling ikonik di Jakarta yaitu Tugu Monas.
Sam Lowes secara tiba-tiba juga mengunjungi Super Federal Oil Center (SFOC) Adi Motor yang berada di kawasan Palmerah, melihat langsung konsumen FO yang tengah melakukan pergantian pelumas. Sebagai bentuk terima kasih Sam Lowes kepada konsumen dan memberikan T-shirt FO yang sudah ditanda tangani, sekaligus mengajak konsumen berswa foto.
Usai bertemu dengan konsumen, Sam tidak lupa mengajak konsumen bergabung dengan rombongan city riding dan melanjutkan perjalanannya. Sam juga mengajak para rombongan konsumen dan komunitas tadi mengunjungi bazar atau public market.
Di tempat tersebut terdapat bazar aksesoris motor, apparel, dan food court jajanan kekinian. Seluruh tenant yang mengisi acara bazar tersebut memberikan promo discount khusus yang hanya berlaku selama bazar tersebut.