Jumat 18 Aug 2017 14:24 WIB

Usain Bolt Gagal Main untuk Manchester United

Red: Ratna Puspita
Usain Bolt memegang jersey Manchester United bertuliskan namanya
Foto: AP Photo/Jon Super
Usain Bolt memegang jersey Manchester United bertuliskan namanya

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Usain Bolt gagal mencapai impian seumur hidupnya bermain untuk Manchester United. Sprinter yang mengoleksi delapan medali emas Olimpiade itu tidak akan bisa bermain dalam pertandingan Manchester United Legends melawan Barcelona di Old Trafford pada 2 September karena cedera. 

Dilansir dari BBC pada Jumat (18/8), Bolt, penggemar MU, sudah dijadwalkan tampil pada laga yang akan menjadi ajang pengumpulan dana untuk Manchester United Foundation. Namun, atlet berusia 30 tahun itu mengalami cedera hamstring saat ia tampil pada putaran final estafet 4x100m di Kejuaraan Atletik Dunia di London pada Sabtu (12/8) pekan lalu. 

Atlet berdarah Jamaika itu sudah melakukan pemindaian untuk mengetahui seberapa parah cedera hamstring yang dia alami. Hasilnya menunjukkan kerusakan lebih buruk daripada yang diantisipasi. Bolt mengunggah foto ototnya ke Twitter dan mengatakan bahwa cederanya membutuhkan waktu rehabilitasi selama tiga bulan.

Bolt, yang juga meraih 11 gelar juara dunia, kini sudah pensiun dari sprinting. Kejuaaran itu merupakan balapan perpisahan Bolt sebelum pensiun. 

Mantan pemain United Edwin van der Sar, Paul Scholes, Denis Irwin, Dwight Yorke, Phil Neville, Ronny Johnsen, Louis Saha, Mikael Silvestre, Jesper Blomqvist, Quinton Fortune dan Dion Dublin diharapkan ikut serta dalam pertandingan amal tersebut.

Guardian mengabarkan Bolt sudah beberapa kali mengunjungi Stadion Old Trafford. Bahkan, dia pernah menghubungi MUTV hanya untuk melayangkan pujian untuk skuat asuhan Jose Mourinho. 

Bolt telah berpikir untuk bermain untuk Manchester United sejak kunjungan pertamanya pada 2009. "Dalam pikiran saya, saya pikir saya harus melakukan uji coba dan melihat apakah mereka akan berkata, 'Baiklah, ayo' atau apakah mereka akan berkata, 'Tidak, Anda tidak baik'," katanya kepada MUTV.

Bolt berpendapat dia cukup bagus karena dalam kondisi bugar, memiliki kemampuan berlari dengan cepat, bisa mengendalikan bola, dan memahami pertandingan. “Jadi, saya pikir jika saya melakukan uji coba maka mereka akan berkata, 'Anda tahu apa, ini kontrak selama lima tahun! Umur anda 30 tahun, ini kontrak lima tahun. Ayo kita lakukan!” kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement