Rabu 06 Sep 2017 14:37 WIB

Cedera Punggung Buat Clyne Absen Lama Bela Liverpool

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Nathaniel Clyne
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Nathaniel Clyne

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengungkapkan timnya tanpa bek Nathaniel Clyne selama beberapa waktu. Clyne belum tampil sama sekali untuk the Reds sejak akhir musim lalu karena cedera punggung. Namanya pun tak ada dalam daftar skuat 25 pemain untuk babak penyisihan grup Liga Champions.

Namun demikian, Klopp mengatakan bahwa ia berharap bisa mendaftarkan bek timnas Inggris itu untuk babak selanjutnya di Liga Champions seandainya Liverpool lolos.

"Nathaniel bekerja keras dalam pemulihannya dan kami terus mencermati kemajuannya. Namun kenyataannya, kami masih menanti beberapa waktu sebelum dia kembali dan siap untuk seleksi. Saya diberitahu bahwa itu akan lebih lama dari hanya beberapa pekan, jadi kami akan terus memantau dan mengamati," kata Klopp, dilansir dari ESPN, Rabu (6/9).

Pelatih asal Jerman ini sangat meyakini bahwa Clyne tidak akan tersedia untuk sebagian besar pertandingan grup Liga CHampions. Namun, jika the Reds cukup beruntung untuk masih berada di kompetisi akbar Eropa tersebut saat Tahun Baru, Klopp mengatakan Clyne kemungkinan bisa dimasukkan ke dalam skuat.

"Pihak medis senang dengan bagaimana dia merespons dan Nathaniel telah menunjukkan sikap yang sangat kuat, mengingat dia bukan seseorang yang terbiasa absen karena cedera," tambahnya.

Dengan ketidakhadiran pemain berusia 26 tahun itu, pemain muda seperti Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez telah mewakili di posisi bek kanan. Klopp bahkan menilai hal positif dari absennya Clyne itu ialah, bahwa Joe dan Trent bisa melangkah maju dan mendapatkan peluang mereka untuk bermain. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 9 7 2 0 20 11 23
2 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
3 Aston Villa Aston Villa 9 5 3 1 16 5 18
4 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
5 Brighton Brighton 9 4 4 1 16 4 16
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement