Sabtu 16 Sep 2017 08:38 WIB

Savicevic: Kaki Kiri Suso Luar Biasa

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Suso
Foto: EPA/Emilio Andreoli
Suso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN- Pahlawan Milan di Liga Champions 1994 Dejan Savicevic memberikan penilaian positif terhadap playkamer I Rossoneri Suso Fernandez. Savicevic menyebut Suso punya skill luar biasa terutama dalam urusan mengolah bola dengan kaki kiri. "Saya rasa Suso adalah pemain hebat. Kaki kirinya itu sangat luar biasa," kata Savicevic, dikutip dari Calciomercato, Sabtu (16/9).

Legenda sepak bola Yugoslavia dan Serbia Montenegro itu melihat aksi Suso dalam pertandingan Austria Wienna pada Jumat (15/9) lalu. Di mana Suso yang masuk sebagai pemain pengganti mampu menciptakan gol cantik tendangan jarak jauh dengan kaki kiri. Gol yang membantu Milan menang 1-5 dari Austria Wienna. Musim ini Suso sudah mencetak tiga gol untuk Milan. Semuanya lahir dari kaki kiri.

Savicevic bangga melihat kemenangan pasukan Vincenzo Montella di StadionErnst Happel. Alasannya, Austria Wienna adalah musuh dari tim yang juga pernah dibela Savicevic di Liga Austria yakni Rapid Wienna. "Saya bangga Milan menang dari tim yang pernah jadi musuh saya," ujar Savicevic.

Savicevic merupakan salah satu pesepak bola besar yang lahir di Serbia sejak negara tersebut masih bersama Yugoslavia. Kini dia menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Serbia sejak tahun 2004 sampai sekarang.

Ketika jadi pemain, pria 50 tahun itu pernah membela Red Star Berlgrade, AC Milan dan Rapid Wienna. Ia pernah memenangkan tiga gelar Serie A dan satu Liga Champions untuk I Rossoneri. Untuk gelar individu, ia terpilih sebagai runner up Ballon d'Or pada 1991.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement