Senin 02 Oct 2017 12:38 WIB

'Bayern akan Datangkan Naglesmann, Bukan Tuchel'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Julian Nagelsmann
Foto: EPA/RONALD WITTEK
Julian Nagelsmann

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Legenda Bayern Muenchen Lothar Matthaus percaya bahwa mantan klubnya lebih memilih mendatangkan Julian Nagelsmann daripada eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel untuk menangani Die Roten sepeninggal Carlo Ancelotti.

FC Hollywood yang hanya bisa bermain imbang melawan Hertha Berlin akhir pekan kemarin, memecat Ancelotti usai tim menelan kekalahan 0-3 dari PSG tengah pekan lalu. Dewan klub menunjuk Willy Sagnol sebagai manajer interim.

Nagelsmann yang membawa Hoffenheim melesat ke papan atas musim ini sudah lama dirumorkan menjadi target tim asal Jerman Selatan. Matthaus berpikir bahwa mereka harusnya merekrut pelatih 30 tahun daripada harus memilih mantan bos Borussia Dortmund, Tuchel ke Allianz Arena.

"Saya percaya bahwa Nagelsmann tengah dalam kondisi terbaik. Dia adalah kandidat top dan juga solusi jangka panjang. Akan ada kontak antara Bayern dan Hoffenheim dan Bayern akan menginginkan target utama mereka. Hingga hal tersebut terjadi, mereka harus menemukan solusi transisional," terang Matthaus kepada Sky Sport dilansir First Post, Senin (2/10).

Dirinya percaya bahwa Naglesmann adalah sosok yang tepat untuk menangan Arjen Robben dan kawan-kawan. Meski masih berusia sangat muda untuk seorangan pelatih namun Naglesmann mampu menunjukan kejeniusannya dalam meracik taktik.

"Itulah mengapa saya tak berpikir Thomas Tuchel akan menangani Bayern. Akan dibutuhkan solusi jangka panjang lagi nantinya."

Thomas Tuchel masih menganggur sejak ia meninggalkan Dortmund akhir musim lalu. Tuchel terakhir membawa Dortmund finis di peringkat tiga dan memenangkan DFB Pokal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement