Jumat 06 Oct 2017 22:36 WIB

Resmi, Jupp Heynckes Jadi Pelatih Bayern Muenchen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Klub raksasa Bundesliga Bayern Muenchen hanya membutuhkan satu pekan untuk menemukan pelatih baru pascapemecatan Carlo Ancelotti dari Allianz Arena. Dalam situs resmi, FC Hollywood secara resmi menunjuk Jupp Heynckes sebagai pelatih baru.

Bayern mengumumkan penunjukan Heynckes sebagai pelatih baru secara resmi pada hari Jumat (6/10) waktu setempat. Juru taktik yang kini telah berusia 72 tahun mendapatkan kontrak untuk mengarsiteki Frank Ribery hingga 30 Juni 2018 atau di akhir musim 2017/2018.

"Dewan FC Bayern Muenchen AG dan Jupp Heynckes hari ini telah mencapai kesepakatan sampai 30 Juni 2018. Jupp Heynckes akan mengambil alih posisi pelatih kepala Bayern Muenchen terhitung pada Senin," tulis pernyataan resmi klub disadur Football Italia, Jumat (6/10).

Dalam menjalankan tugasnya, Heynckes akan dibantu oleh dua asisten pelatih. Posisi tersebut dipercayakan kepada Peter Hermann dan Hermann Gerland. Peter sebelumnya menjadi asisten pelatih di Fortuna Dusseldorf sedangkan Hermann bekerja untuk tim FC Bayern Campus.

"Ada rasa saling percaya yang kuat antara Bayern dan Heynckes. Negosiasi dilakukan oleh Uli Hoenes dan Hasan Salihamidzic dan sekarang saya yang mengumumkan. Kami sangat berterima kasih pada Jupp (Heynckes)," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge dilansir laman resmi.

Heynckes bukan sosok yang asing bagi Bayern. Pelatih asal kelahiran Monchengladbach 1945 ini pertama kali menjadi pelatih Die Roten pada 1987 hingga 1991. Selepas itu, ia menjadi caretaker pada 2009. Heynckes kembali jadi pelatih Bayern pada 2011 hingga 2013.

Pada tahun terakhirnya di Bayern, Heynckes memberikan treble kepada klub asal Jerman Selatan tersebut, DFB Pokal, Bundesliga dan Liga Champions. Setelah musim 2012/2013 usai, Heynckes sempat mengatakan pensiun dari karier profesional. Tapi, kini ia turun gunung untuk melatih Bayern.

“Dalam dua periode sebelumnya di Bayern, Heynckes memenangkan dua gelar Jerman dan merupakan sosok pelatih paling sukses dalam sejarah klub.” 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَنْ يَّرْتَدَّ مِنْكُمْ عَنْ دِيْنِهٖ فَسَوْفَ يَأْتِى اللّٰهُ بِقَوْمٍ يُّحِبُّهُمْ وَيُحِبُّوْنَهٗٓ ۙاَذِلَّةٍ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ اَعِزَّةٍ عَلَى الْكٰفِرِيْنَۖ يُجَاهِدُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَلَا يَخَافُوْنَ لَوْمَةَ لَاۤىِٕمٍ ۗذٰلِكَ فَضْلُ اللّٰهِ يُؤْتِيْهِ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Barangsiapa di antara kamu yang murtad (keluar) dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum, Dia mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya, dan bersikap lemah lembut terhadap orang-orang yang beriman, tetapi bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah yang diberikan-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui.

(QS. Al-Ma'idah ayat 54)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement