Kamis 26 Oct 2017 22:04 WIB

Pembangunan Pasar Atas di Cimahi Mandek

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Terminal Pasar Atas Cimahi
Foto: www.panoramio.com
Terminal Pasar Atas Cimahi

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Proses pembangunan Pasar Atas Barokah (PAB) di Kota Cimahi mandek di tahap pertama yang selesai dilaksanakan pada Oktober 2016 hingga akhir tahun kemarin. Rencana pembangunan yang akan direalisasikan pada 2017 kembali tidak terlaksana, sebab pendanaan tengah ditinjau kembali.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Cimahi Adet Candra Purnama mengaku peninjauan anggaran pembangunan proyek Pasar Atas tengah berjalan dan direncanakan selesai November.

"Proses review dilakukan untuk menekan pendanaan (proyek) kurang dari Rp 92 miliar. Meski nanti ada pengurangan nominal, tidak akan ada pengurangan kualitas," ujarnya, Kamis (26/10).  Katanya, berdasarkan hitungan kasar hasil review sementara; pembangunan lanjutan membutuhkan sekitar Rp 57 miliar.

Namun, menurutnya, dalam APBD 2018 yang tengah dibahas hanya dianggarkan Rp 40 miliar. Sehingga kemungkinan jika tidak seluruhnya maka pembangunan akan dilaksanakan dua tahap. Sementara proses lelang diharapkan dilakukan akhir tahun 2017.