Senin 30 Oct 2017 17:01 WIB
Kunjungan Trump ke Jepang

Trump akan Dihibur Penyanyi Pen-Pineapple-Apple-Pen

Piko Taro, penyanyi Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP) yang viral di Youtube pada 2016.
Foto: Tokyo Weekender
Piko Taro, penyanyi Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP) yang viral di Youtube pada 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Selain sesi bermain golf dengan pemain ternama, Pemerintah Jepang akan menghibur Presiden AS Donald Trump dalam tur Asianya dengan mendatangkan penyanyi sensasi pop online 2016.

Dilansir dari The Guardian, Senin (30/10), Piko Taro yang lagu Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP) menjadi viral akan bernyanyi saat Trump dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe makan malam di Tokyo, Senin pekan depan. Lagu tersebut hanya berdurasi 45 detik.

Kyodo News mengutip pejabat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan acara informal itu menggambarkan hubungan yang kuat antara Trump dan Abe. Abe ingin terus melanggengkan hubungan baik dengan Trump di tengah ketegangan rudal Korea Utara.

PPAP merajai tangga lagu Billboard Japan Hot 100 dan menjadi single tersingkat yang masuk dalam Billboard Japan Hot 100. Lagu ini tidak asing lagi di telinga keluarga Trump. Sebuah video menunjukkan cucu Trump, putri dari Ivanka, Arabella menyanyikan PPAP November lalu.

Versi asli lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 126 juta orang di Youtube. "Internet adalah hal yang indah," kata Piko Taro (44 tahun). Pria yang bernama asli Kazuhito Kosaka ini berprofesi sebagai komedian dan DJ bernama Daimaou Kosaka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement