Rabu 06 Dec 2017 13:48 WIB

Kapolda Imbau Kapolres Baru Solid Laksanakan Tugas

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh jajaran polisi yang hadir dalam apel di Mapolda Metro Jaya, mendapatkan instruksi langsung dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, agar seluruh Kapolres yang baru saja dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru. Ia mengatakan, kepolisian akan menghadapi hari kemanusiaan di hari Natal dan Tahun Baru.

Kemudian cuaca yang terjadi akhir tahun, kemungkinan akan banyak terjadi longsor atau musibah yang tidak diinginkan. "Kita tidak mungkin kerja sendiri tanpa teman-teman sekalian. Kita siapakan rekan Kapolres, agar betul-betul siap sehingga enggak ada kejadian yang tidak diinginkan," jelas Idham di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/12).

Seluruh jajaran Polda Metro Jaya, Idham mengimbau, agar tetap solid bersama dengan rekan-rekan Polres, serta masing-masing unit dan kesatuannya agar mampu memberikan contoh yang baik kepada anak buahnya, agar bisa dibanggakan. Idham mengatakan, jika Kapolres mampu menangani permasalahan yang ada, maka itu akan menjadi penghargaan tersendiri bagi para Kapolres. Ke depannya, wilayah hukum yang dipimpin Kapolres tersebut akan menjadi lebih baik lagi.

Idham selaku pimpinan dari wilayah hukum Polda Metro Jaya, akan konsisten melaksanakan kebijakan Kapolri. Jika para perwira kepolisian tidak membuat masalah, dia mengatakan, maka akan ada reward yang diberikan. Namun jika bermasalah, maka akan ada punishment secara pidana maupun kode etik kepolisian.