Selasa 26 Dec 2017 20:04 WIB

Dzikir Nasional Republika untuk Perkuat Semangat Kebangsaan

Rep: Muhyiddin/ Red: Budi Raharjo
Ribuan jamaah mengikuti doa bersama saat acara Dzikir Nasional Republika di Masjid At-Tin, Jakarta. (ilustrasi)
Ribuan jamaah mengikuti doa bersama saat acara Dzikir Nasional Republika di Masjid At-Tin, Jakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dalam momen pergantian tahun baru Masehi, Harian Republika kembali akan menggelar Dzikir Nasional di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur. Wakil Pimpinan Redaksi Republika Nurhasan Murtiaji mengatakan, persiapan kegiatan tahunan Republika ini sudah siap digelar untuk umat Islam.

"Alhamdulillah, persiapan Dzikir Nasional sudah mendekati akhir. Segala hal yang terkait dengan aspek teknis dan nonteknis sudah disiapkan oleh panitia dengan matang. Para pembicara insyaAllah hadir sesuai jadwal," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/12).

Pada zikir kali ini, acara dirangkai dalam bentuk Festival Republik. Tema yang diangkat dalam Festival Republik adalah "Perkuat Silaturahim untuk Bangsa". Menurut Hasan, tema ini diambil untuk menguatkan ukhuwah dan menguatkan semangat kebangsaan.

"Bahwa kita adalah bangsa Indonesia yang hidup dalam kebinekaan dalam bingkai persatuan. Semangat inilah yang ingin kita sampaikan dalam rangkaian Festival Republik dengan acara puncak berupa Dzikir Nasional 2017," ucapnya.