Selasa 09 Jan 2018 07:27 WIB

Gerrard: Liverpool Sudah Berusaha Keras Menahan Coutinho

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Steven Gerrard
Foto: REUTER/ Andrew Yates
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Leganda hidup Liverpool FC, Steven Gerrard mengomentari kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona. Gerrard menegaskan, manajemen the Reds sudah berusaha keras menahan sang playmaker.

Sejak Agustus 2017, Coutinho didekati Barca. Sempat tertahan, kepindahan pria Brasil ke Camp Nou akhirnya terjadi.

"Saya tidak terkejut dengan hal ini, saya tahu Liverpool melakukan semua yang bisa dilakukan untuk bisa mempertahankannya dan berjuang keras menahannya," kata sosok yang kini melatih akademi klub tersebut kepada BT Sport, dikutip dari Four Four Two, Selasa (9/1).

Gerrard menerangkan, seorang pemain Amerika Selatan seperti Coutinho sudah bermimpi merumput di Barcelona. Ketika kesempatan datang, yang bersangkutan, menurutnya menyambut dengan tangan terbuka.

"Dia pikir ini satu-satunya kesempatan yang ia dapatkan, maka sangat sulit menahannya," ujar eks kapten tim nasional Inggris tersebut.

Sebagai penggemar Liverpool, Gerrard menghormati keputusan mantan rekannya itu. Harga transfer Coutinho sekitar 160 juta euro (Rp 2,6 triliun). Itu angka terbesar yang melibatkan klub Liga Primer Inggris. "Semoga ia mendapatkan hal terbaik dalam perjalanan selanjutnya," kata sosok yang pensiun sebagai pemain di LA Galaxy ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement