Rabu 10 Jan 2018 18:52 WIB

Jokowi Belum Putuskan Pengganti Khofifah

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika/Yasin Habibi
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum memutuskan pengganti salah satu menteri dalam kabinetnya yangakan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Meskipun surat pengunduran diri MenteriSosial Khofifah Indar Parawansa diakuinya sudah sampai di mejanya, hingga kini Presiden mengaku belum membaca surat pengunduran diri tersebut.

"Suratnya sampai di meja saya. Suratnya saya buka, saya baca, baru saya bisa menyampaikan. Kalau belum, isinya saja belum ngerti. Kamu jangan maksa-maksa, "kata Jokowi sambil tertawa di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (10/1).

Jokowi mengatakan, akan memutuskan nasib Khofifah serta penggantinya usai membaca surat tersebut. "(Reshuffle) Baca saja belum. Suratnya memang sudah di meja saya, tapi belum saya baca," ujar Presiden.

Seperti diketahui, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Dalam pencalonan ini, Khofifah dipasangkan dengan Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak. Kedua pasangan tersebut diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement