Kamis 22 Feb 2018 00:31 WIB

16 Besar Liga Champions Tempat MU Biasa Mainkan

Pada 2014, MU gagal pentas di Liga Champions untuk pertama kali sejak 1996.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Didi Purwadi
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai keberhasilan MU menembus babak 16 besar Liga Champions bukan sesuatu yang luar biasa. Karena, klub berjuluk The Red Devils itu sudah sering melewati babak sistem gugur tersebut.

''Babak gugur Liga Champions adalah tempat yang memang seharusnya biasa MU mainkan,'' kata Mourinho jelang laga lawan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, pada Rabu (21/2) malam waktu setempat atau Kamis (22/2) malam dini hari WIB.

Mantan pelatih Real Madrid ini meminta pasukannya untuk tak buru-buru puas dengan kembalinya MU ke babak 16 besar. Pada April 2014, MU gagal tampil di pentas Liga Champions untuk pertama kali sejak 1996. MU juga tidak lolos kualifikasi Liga Europa untuk pertama kali sejak 1990. 

Setelah tiga musim selalu gagal, MU musim ini akhirnya bisa kembali berkiprah di pentas Eropa. Bahkan, skuat Jose Mourinho mampu melewati babak kualifikasi grup.

Namun, pelatih yang pernah menjuluki dirinya The Special One itu tidak mau langkah Iblis Merah hanya sampai ke 16 besar. Mourinho mewajibkan pasukannya untuk bisa meraih prestasi di Liga Champions.

"Mimpi akan kembali coba diraih. Sekarang kami harus fokus karena perjalanan masih panjang dan berliku," kata Mourinho dikutip dari ESPN, Rabu (21/2).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement