Senin 19 Mar 2018 00:32 WIB

Batshuayi Cetak Gol Penentu Kemenangan Dortmund

Kemenangan membuat Dortmund tetap di jalur untuk finis di tiga besar Bundesliga.

Striker Borussia Dortmund, Michi Batshuayi (kanan) merayakan golnya ke gawang Hannover 86 pada laga Bundesliga di Signal Iduna Park, Ahad (18/3).
Foto: Bernd Thissen/dpa via AP
Striker Borussia Dortmund, Michi Batshuayi (kanan) merayakan golnya ke gawang Hannover 86 pada laga Bundesliga di Signal Iduna Park, Ahad (18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Penyerang Borussia Dortmund, Michy Batshuayi mencetak gol penentu kemenangan yang spektakuler pada babak pertama untuk memimpin timnya untuk menang 1-0 atas Hanover 96 pada Ahad (18/3). Kemenangan membuat mereka tetap berada di jalur untuk finis di tiga besar Liga Jerman.

Penyerang Belgia berusia 24 tahun itu, yang datang sebagai pemain pinjaman dari Chelsea pada Januari, mencetak gol keenamnya di Liga Jerman dari tujuh pertandingan melalui sepakan voli dengan tumitnya pada menit ke-24 dari tendangan sudut. Batshuayi juga memiliki peluang yang mengenai tiang gawang pada awal pertandingan, ketika rekan setimnya Maximilian Philipp terlambat menyambarnya.

Ini bukan merupakan penampilan dominan dari Dortmund, yang tersingkir dari Liga Europa pada tengah pekan lalu. Namun, sudah cukup untuk mendongkrak mereka mengoleksi 48 poin, tertinggal satu poin dari tim peringkat kedua Schalke 04, dengan tujuh pertandingan tersisa musim ini.

Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Muenchen, yang memuncaki klasemen dengan 66 poin, akan berhadapan dengan RB Leipzig pada Ahad malam (Senin dini hari WIB). Empat tim teratas Bundesliga otomatis lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement