Senin 19 Mar 2018 04:12 WIB

Marquez: Finis Kedua di Qatar Terasa Menang

Dovizioso berhasil menjadi juara di seri pembuka MotoGP 2018.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andri Saubani
Marc Marquez
Foto: EPA/Noushad Thekkail
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil finis di posisi kedua dalam seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Ahad (18/3). Marquez menyebut, berhasil menginjakkan kaki di podium kedua adalah hasil baik yang diterimanya mengingat Losail bukan sirkuit favoritnya.

"Saya sangat senang bisa finis di tempat kedua di jalur ini karena (sirkuit) ini adalah salah satu yang paling sulit bagi saya di kalender (balap MotoGP)," kata Marquez usai balapan seperti dilansir Crash, Senin (19/3).

Marquez mengatakan, meski kalah dari Andrea Dovizioso untuk meraih kemenangan pada pembuka musim MotoGP 2018 di Qatar, tempat kedua terasa seperti kemenangan baginya. Sebab, menurutnya, karakteristik Losail tidak cocok untuk gaya balapnya sekaligus tunggangannya.

Seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, menempatkan pembalap Ducati, Andrea Dovisioso di podium teratas. Marc Marquez dan Valentino Rossi menguntit di belakangnya secara berturut-turut di podium dua dan tiga.

Dovi dan Marquez bersaing ketat di lap terakhir. Bahkan, Marquez mencoba menyalip Dovi di tikungankedua sebelum garis finish. Namun, kecerdikan Dovi di tikungan terakhir berhasil membawanya ke podium pertama.

Baca: GP Qatar: Rivalitas Dovi, Marquez, dan Rossi Berlanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement