Sabtu 24 Mar 2018 17:16 WIB

Tim Uber Indonesia Diyakini Mampu Lewati 'Grup Neraka'

Tim Uber Indonesia harus mampu maksimalkan nomor ganda.

Red: Didi Purwadi
Christian Hadinata
Foto: Antara/Agung Fatma Putra
Christian Hadinata

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pebulutangkis putri Indonesia yang akan berlaga pada Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, Mei mendatang diminta lebih siap. Terutama sektor tunggal yang selama ini menjadi incaran lawan dalam mencuri poin.

"Untuk Uber, lawan-lawan kita umumnya mengincar sektor tunggal," kata Staf Ahli Pembinaan Prestasi PBSI, Christian Hadinata kepada Antara di Pekanbaru, Riau, Sabtu.

Untuk itu, dia mengatakan bahwa tim bulu tangkis putri Indonesia, terutama dari sektor tunggal harus selalu siap terutama fisik dengan memanfaatkan waktu tersisa untuk meningkatkan kemampuan. Tim putri Indonesia berada di Grup D di Piala Uber 2018. Cina, Malaysia dan Perancis menjadi lawan-lawan Indonesia pada fase grup tersebut.

Meski terbilang sebagai grup neraka, namun peluang Indonesia masih terbuka lebar. Fitirani dan kawan-kawan akan memperebutkan tempat pertama atau setidaknya runner up pada fase grup agar bisa melaju ke tahap selanjutnya.

Untuk memuluskan langkah, Indonesia harus bekerja ekstra keras dan memiliki strategi dengan memaksimalkan ganda putri yang dinilai sangat solid saat ini. "Kita di ganda putri punya ganda solid. Grace (Greysia Poli) dan Della (Rizki) cukup baik," ujarnya.

Jika mengaca pada Badminton Asia Championsip (BATC) 2018 di Malaysia beberapa waktu lalu, tim putri Indonesia belum bisa berbuat banyak karena harus menyerah di tangan Jepang pada semifinal dengan skor telak 3-0. Namun, tim putri Indonesia harus lebih siap dan meningkatkan kepercayaan diri serta mental juara sebagai bagian dari faktor nonteknis. Tim Indonesia harus bisa memanfaatkan kesempatan tersisa serta mengambil hal positif pada BATC, salah satunya tim putri yang sulit ditaklukkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement