Sabtu 31 Mar 2018 17:06 WIB

PDIP Sumenep Targetkan 60 Persen Suara untuk Gus Ipul-Puti

PDIP Sumenep akan bawa nama Gus Ipul-Puti ke rumah-rumah warga

Red: Joko Sadewo
Puti Guntur Soekarno bersama tokoh-tokoh PDIP saat memgikuti Raker PDIP Sumenenp, Sabtu (31/3)
Foto: istimewa
Puti Guntur Soekarno bersama tokoh-tokoh PDIP saat memgikuti Raker PDIP Sumenenp, Sabtu (31/3)

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP — Kader PDIP Sumenep, Madura menargetkan perolehan suara 60 persen untuk pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Rapat Kerja PDIP Sumenep berlangsung meriah. Selain dihadiri oleh ribuan kader partai berlambang banteng moncong putih itu, rapat dihadiri pula Puti Guntur, anggota DPR RI H Said Abdullah, dan tokoh-tokoh PDIP Sumenep.

Ketua DPC PDIP Sumenep Dekky Purwanto menargetkan kemenangan 60 persen. “Kami telah membawa nama Gus Ipul-Mbak Puti ke rumah-rumah penduduk, dan kami jelaskan program-programnya. Alhamdullilah, respon warga bagus,” kata Dekky dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

PDIP Suemenep, kata dia, juga bekerja sama dengan kekuatan nahdliyin seperti para kiai, bu nyai, pengasuh pondok-pondok pesantren, guru mengaji, serta jaringan ibu-ibu dan penggiat majlis taklim di banyak desa. “Kami ingin ulang  keberhasilan Pilkada 2015,” kata Dekky.

Pada Pilkada 2015, PDIP Sumenep berkoalisi dengan PKB, mengusung pasangan KH A. Busyro Karim dan Achmad Fauzi. Hasilnya, keduanya bisa memetik kemengan di Pilkada Sumenep.

“Sekarang, Gus Ipul dan Mbak Puti juga diusung koalisi PDIP dan PKB, ditambah Gerindra dan PKS. Koalisi ini tentu akan menambah bobot kerja politik di Sumenep,” kata Dekky.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِذَا بَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ فَارِقُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ وَّاَشْهِدُوْا ذَوَيْ عَدْلٍ مِّنْكُمْ وَاَقِيْمُوا الشَّهَادَةَ لِلّٰهِ ۗذٰلِكُمْ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ەۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ
Maka apabila mereka telah mendekati akhir idahnya, maka rujuklah (kembali kepada) mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah pengajaran itu diberikan bagi orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya,

(QS. At-Talaq ayat 2)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement