Ahad 06 May 2018 21:34 WIB

Gus Sholah Dilaporkan Tengah Dirawat di RSUD Dr Soetomo

Soetrisno Bachir terlihat membesuk Gus Sholah pada Ahad (6/5).

Rep: Fuji EP/ Red: Andri Saubani
Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Solahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Solahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, tengah menjalani perawatan di Graha Amerta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya pada Ahad (6/5). Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Soetrisno Bachir terlihat membesuk Gus Sholah yang juga sebagai Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang itu.

Menurut Soetrisno, dirinya memiliki kedekatan dengan Gus Sholah dan kakaknya, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). "Bapak saya itu nahdliyin, karena itu saya kenal dan dekat lama dengan Gus Dur maupun Gus Sholah," kata Soetrisno, dilansir dari laman NU Online, Ahad (6/5).

Namun, Soetrisno tidak menjelaskan sakit apa yang diderita Gus Sholah sehingga dirawat di rumah sakit tersebut. Tetapi saat dijenguk, dia menyampaikan, kondisi Gus Sholah terlihat baik dan bisa diajak berkomunikasi kendati dalam posisi berbaring.

"Alhamdulillah, kedatangan saya kelihatannya mampu menghibur beliau dan tidak dalam waktu lama insyaallah beliau sehat kembali," ujarnya.

Ia menyampaikan, selama menjenguk Gus Sholah membicarakan berbagai hal termasuk persoalan ekonomi keumatan dan masalah kebangsaan. Gus Sholah tampak bersemangat diajak berbicara tentang hal tersebut. Setelah diceritakan acara tentang ekonomi keumatan, Gus Sholah antusias.

"Khususnya terkait bagaimana penerapan (ekonomi keumatan) di Jawa Timur yang mayoritas nahdliyin," terangnya.

Soetrisno membesuk Gus Sholah di sela-sela kegiatan sosialisasi penguatan ekonomi umat di lingkungan pesantren. Dia tiba di Graha AmertaRSUD dr Soetomosekira pukul 12.00 WIB, kemudian langsung menuju ke ruang Gus Sholah dirawat. Tampak putra Gus Sholah, Ipang Wahid menyambut kedatangan Soetrisno.

Diketahui, Soetrisno dan rombongan akan mengisi acara diskusi tentang ekonomi keumatan di Pesantren Tebuireng. Soetrisno juga dijadwalkan berziarah ke kompleks pemakaman pesantren setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement