Rabu 09 May 2018 18:28 WIB

Arsenal Diperkirakan Butuh Waktu Lama untuk Pulih

Menurut Puel, Arsenal akan mengalami masa sulit setelah ditinggal Wenger.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Arsene Wenger.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City, Claude Puel, mengatakan, butuh waktu bagi Arsenal pulih setelah ditinggalkan Arsene Wenger. Menurut Puel, Arsenal akan mengalami masa sulit setelah ditinggal pelatih asal Prancis tersebut.

"Tapi akan sulit ketika klub sukses seperti Arsenal harus mengganti pelatih dan terkadang menukar pemain yang bagus atau bernilai," kata Puel, seperti dilansir dari Express, Rabu (9/5).

Puel merupakan mantan pemain Wenger saat pelatih berusia 68 tahun tersebut melatih AS Monaco. Musim depan, pertama kalinya Arsenal mengganti pelatih setelah 22 tahun. Wenger sudah mengabdi di Stadion Emirates sejak 1996.

(Baca juga: Pelatih Everton Berharap Rooney Selesaikan Masa Kontrak)

"Akan sulit bagi pelatih yang baru. Mungkin pelatih baru atau pelatih hebat akan membuat pilihan atau kemungkinan yang berbeda," kata Puel.

Wenger mengundurkan diri setelah adanya permintaan pergantian pelatih dari fan Arsenal. Puel berharap para fan yang meminta Wenger diganti tidak menyesali pilihan mereka. Karena, menurut Puel, yang telah dilakukan Wenger selama 22 tahun berdampak sangat besar bagi Arsenal.

"Bagaimana bisa Anda menggantikan dia? Itu selalu sulit, seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United," ujar Puel. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement