Sabtu 19 May 2018 20:15 WIB

Ratusan Kiai di Madura Dukung Khofifah-Emil

Khofifah-Emil dianggap lebih kompeten dan profesional untuk memimpin Jatim.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Emil Dardak (kanan).
Foto: Antara/Zabur Karuru
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Emil Dardak (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MADURA -- Ratusan kiai di Madura, Jawa Timur, menyuarakan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil  Elestianto Dardak pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Pasangan Khofifah-Emil dianggap lebih kompeten dan profesional untuk memimpin Jatim dalam lima tahun mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan dalam bentuk fatwa yang ditandatangani langsung para pengurus pondok pesantren se-Madura di Pondok Pesantren At Taroqqi, Sampang, hari ini Sabtu (19/5). Dukungan dibacakan Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Ahmad Shiddiq.

"Menyeru dan memfatwakan fardhu 'ain kepada seluruh masyarakat Jawa Timur untuk memilih paslon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jatim 2018," tulis fatwa bernomor 1/SFMM/V/2018 tersebut, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (19/5).

Fatwa tersebut menyebutkan sejumlah alasan mendukung Khofifah-Emil. Khofifah-Emil dinilai memiliki persyaratan untuk mewujudkan Jatim yang maju, adil, dan makmur.