Ahad 20 May 2018 21:00 WIB

Pasangan No 2 Tegaskan Janji Gratiskan SMA/SMK di Jatim

Janji ini sudah dimasukkan dalam dokumen visi misi Gus Ipul-Puti Guntur.

Rep: antara/ Red: Joko Sadewo
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno.
Foto: ANTARA FOTO/Seno
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, kembali menegaskan komitmennya untuk pembebasan biaya pendidikan SMA/SMK Negeri, jika terpilih dalam Pilkada 2018.

“Gus Ipul dan saya, sudah bertekad untuk menggratiskan kembali pendidikan SMA Negeri dan SMK Negeri,” kata Puti, saat bertemu masyarakat di Kelurahan Sidotopo Wetan, Kenjeran, Kota Surabaya, Ahad (20/5). 

Janji pembebasan biaya ini juga sudah dimasukan dalam dokumen visi-misi, pasangan Gus Ipul-Puti. “Ini komitmen kami berdua untuk mengawal program wajib belajar 12 tahun, yang menjadi kebijakan Presiden Jokowi,” kata Puti Guntur.

Pertemuan Cawagub Puti Guntur Soekarno dengan warga Sidotopo Wetan dilakukan menjelang buka puasa. Ia didampingi Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Armuji.

Armuji mendukung rencana kebijakan Gus Ipul-Puti. Menurutnya, warga Kota Surabaya menunggu-nunggu kebijakan pendidikan gratis bisa dinikmati kembali di tingkat SMA/SMK Negeri.

Warga yang hadir sangat antusias dan memberikan apresiasi atas program Gus Ipul-Puti. “Kami akan sampaikan pada warga masyarakat lain, tentang rencana itu. Saya yakin warga Surabaya akan menyambut gembira,” kata seorang, Supardi.

Selesai buka puasa, Cawagub Puti Guntur melakukan sholat tarawih di Masjid Raden Rahmat, kawasan Kembang Kuning, Kota Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement