Senin 02 Nov 2015 12:45 WIB

Palawa Unpad Kenalkan Gua Pawon Lewat Geotrek

Red: Yudha Manggala P Putra
Gua Pawon
Foto: bdg.co.id
Gua Pawon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat yang ingin mengetahui situs Gua Pawon tempat ditemukannya kerangka manusia purba di kawasan karst Citatah, Kabupaten Bandung Barat, dapat mengikuti kegiatan geotrek ke daerah itu.

"Kegiatan geotrek akan digelar pada Sabtu (7/11) setelah sebelumnya mengikuti kegiatan seminar yang bertemakan Ayo (kembali) mengenal Karst kita," kata Ketua Pelaksana kegiatan tersebut Andre Vincent Wenaz seperti dikutip dari rilis Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (PMPA) PALAWA Universitas Padjadjaran (Unpad) Senin (2/11).

Ia menjelaskan acara tersebut merupakan kegiatan yang terdiri dari konsep indoor dan outdoor. Kegiatan indoor berupa seminar dan bedah buku mengenai pengenalan karst disertai dengan fungsi, potensi, dan bahaya yang akan ditimbulkan jika kawasan karst rusak.

Disamping itu akan juga dikenalkan mengenai keindahan yang bisa digali dari kawasan karst. Kegiatan dilanjutkan dengan geotrek Gua Pawon di Kawasan Karst Citatah. "Acara akan ditutup dengan mengenalkan dn menikmati keindahan 'stone garden' yang berada tidak jauh dari kawasan Gua Pawon," katanya.