Ahad 13 Mar 2016 14:18 WIB

Eureka! Temuan Siswa SMK 43 Jakarta, Kulit Jeruk Nipis Sebagai Bahan Bakar Baterai

Red: Maman Sudiaman
Jeruk nipis
Foto:
Penelitian di Laboratorium

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pelajar yang berpartisipasi pada acara ini adalah mereka yang pernah menjadi peserta dan telah terinspirasi oleh program Science Mathematics and Art Laboratory (SMART LAB) yang diinisiasi oleh Yayasan Putera Sampoerna yang didukung USAID, Intel Indonesia, The New York Hall of Science (NYSCi), dan Tuft University-New York.

Secara keseluruhan, program SMART Lab selama satu hari ini akan diikuti oleh 600 peserta, yang terdiri dari pelajar dan anggota komunitas sains di Jakarta dan sekitarnya.

"Dalam dua tahun masa penyelenggaraan, program SMART Lab telah berhasil menunjukkan hasil positif. Hal ini terlihat dari semakin bertambahnya minat para pelajar untuk bergabung dalam program STEM dan mempelajarinya melalui metode ajar yang inovatif, atraktif, dan dinamis," ujar Rektor Universitas Sampoerna, Dr Wahdi Salasi April Yudhi.

Hal tersebut pula yang kemudian mendorong terselenggaranya Innovation Fair 2016. Pameran itu diharapkan dapat menjadi wadah bagi para peserta program SMART Lab yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air untuk menampilkan berbagai inovasi di bidang teknologi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement