Senin 04 Jun 2018 06:48 WIB

Pekan Intenstif Ramadhan Ditutup, Semua Siswa Dapat Piala

Siswa dilatih dan dididik untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Suasana penutupan Pekan Intensif Ramadhan 1439 H yang diadakan oleh KB-TK Bosowa Bina Insani.
Foto: Dok SBBI
Suasana penutupan Pekan Intensif Ramadhan 1439 H yang diadakan oleh KB-TK Bosowa Bina Insani.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – KB-TK Bosowa Bina Insani mengadakan acara Pekan Intensif Ramadhan. Kegiatan tersebut digelar di Sekolah KB-TK Bina Insani,  Bogor, Jawa Barat, 21-31 Mei 2018.

Ketua Panitia Pekan Intensif Ramadhan  Heni Marlina mengemukakan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI). Jumlah total 80 siswa.

“Pada penutupan Pekan Intensif Ramadhan, Kamis (31/5), semua siswa mendapatkan piala. Mereka juga dilatih dan dididik berbagi,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (31/5).

Ia menyebutkan, kegiatan penutupan diisi oleh pembacaan Kalam Ilahi oleh Nabila Alwiyah dan sari tilawah oleh  Gaby. Kemudian penampilan tari, mendengarkan dongeng dari pendongeng ternama yaitu  Kak Iki Yosan.

“Acara puncak adalah penyerahan piala kepada seluruh diswa dengan katagori berdasarkan karakter seperti siswa terbaik dengan kategori paling disiplin,  paling khusyu,  paling berani,  paling percaya diri, paling mandiri dan lain-lain. Kemudian penyerahan santunan dan  doa penutup,” papar Heni.

Penutupan Pekan Intensif Ramadhan KB-TK BBI dihadiri oleh Pengawas  TK Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Lia Sengkawati  SPd;   Manager Kesiswaan Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI)  Haposan Andi,  Pengurus Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) KB-TK BBI;  Kepala TK BBI Femy Balti dan  seluruh guru KB-TK BBI.

“Pada kesempatan ini, kami mengundang anak-anak yatim piatu dari SD Kukupu 3 Tanah Sareal, yatim dhuafa di sekitar lingkungan Bosowa; serta seluruh office boy (OB),  satpam dan sopir yayasan maupun supir jemputan khusus TK. Para siswa memberikan santunan dan hadiah lebaran. Hal ini sebagai bagian dari upaya mendidik siswa untuk berbagi,”  paparnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement