Jumat 29 Nov 2019 06:26 WIB

KB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Dongeng Anak Soleh

Tujuannya agar siswa mengenal dan mencintai Rasulullah.

Siswa KB-TK Bosowa Bina Insani tampil membaca Surat Al-Qoriah.
Foto: Dok SBBI
Siswa KB-TK Bosowa Bina Insani tampil membaca Surat Al-Qoriah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- KB-TK Bosowa Bina Insani, Bogor,  melaksanakan kegiatan bertajuk Pekan Adab, Rabu (20/11). Acara yang diadakan di Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani  Bogor itu diisi dengan  Dongeng Anak Soleh. Pendongeng Kak Awam dari Rumah Dongeng Jakarta membawakan  tema "Meneladani Akhlak Rasulullah”.

Sebelum Kak Awam mendongeng, acara didahului dengan pembacaan ayat Alquran, Surat Al-Qoriah oleh perwakilan siswa kelompok B. “Selain itu, siswa tampil membacakan shalawat bersama-sama,” kata Kepala KB-TK Bosowa Bina Insani, Femy Balti dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, acara tersebut bertujuan untuk mengajak para siswa mengenal dan cinta Rasulullah SAW. “Setelah mengenal dan mencintainya, kemudian meneladani akhlaknya yang mulia dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Pekan Adab KB-TK Bosowa Bina Insani dihadairi oleh Manager Islamic Studies Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI), Ustadz  Asep Sumarsana Sag, para guru, dan pengurus Parents Association  Bosowa  Bina Insani (PABBI) KB-TK Bosowa Bina Insani.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement