Rabu 08 Jan 2020 05:57 WIB

Hidayatullah Makassar Adakan Kegiatan Penguatan Program

Ini merupakan sosialisasi program yayasan tahun 2020.

Red: Irwan Kelana
esantren Hidayatullah Makassar menyelenggarakan kegiatan silaturahim dan penguatan sukses program pesantren  2020.
Foto: Dok Hidayatullah
esantren Hidayatullah Makassar menyelenggarakan kegiatan silaturahim dan penguatan sukses program pesantren 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pesantren Hidayatullah Makassar menyelenggarakan kegiatan silaturahim dan penguatan sukses program pesantren untuk tahun 2020, Ahad (5/1).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus, guru dan pegawai di lingkup yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar. 

Silatirahim tersebut juga dihadiri langsung oleh Badan Pembina Yayasan, Ir  H Abdul Majid  MA;  dan Ketua Departemen Adab dan  Pembinaan Keluarga DPP Hidayatullah,  KH  Zainuddin Musaddad  MA.

Dalam sambutannya,  Suwito Fatah, ketua Yayasan Al Bayan  Hidayatullah Makassar menyampaikan, kegiatan penguatan ini merupakan sosialisasi program yayasan tahun 2020 kepada seluruh stakeholder Hidayatullah Makassar. "Kami berharap kita semua dapat menyukseskan program kerja di tahun 2020." ujar Suwito dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/1).

photo
Suasana kegiatan silaturahim dan penguatan sukses program pesantren 2020 yang diadakan oleh Pesantren Hidayatullah Makassar.

Abdul Majid berharap,  program-program yang telah ditetapkan dapat dijalankan dengan sungguh sungguh dan penuh keikhlasan. "Program kerja yang telah ditetapkan adalah amanah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh," ujar Abdul Majid. 

Suwito mengemukakan, Yayasan Al Bayan Pesantren Hidayatullah Makassar dengan visi mencetak generasi Qur'ani yang unggul dan berkarakter telah mengelola pendidikan dari TK, SD, SMP, SMA dan Tahfizh. Seluruhnya berlokasi di Tamalanrea,  Makassar.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ اَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوْٓا اَنَّ وَعْدَ اللّٰهِ حَقٌّ وَّاَنَّ السَّاعَةَ لَا رَيْبَ فِيْهَاۚ اِذْ يَتَنَازَعُوْنَ بَيْنَهُمْ اَمْرَهُمْ فَقَالُوا ابْنُوْا عَلَيْهِمْ بُنْيَانًاۗ رَبُّهُمْ اَعْلَمُ بِهِمْۗ قَالَ الَّذِيْنَ غَلَبُوْا عَلٰٓى اَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِمْ مَّسْجِدًا
Dan demikian (pula) Kami perlihatkan (manusia) dengan mereka, agar mereka tahu, bahwa janji Allah benar, dan bahwa (kedatangan) hari Kiamat tidak ada keraguan padanya. Ketika mereka berselisih tentang urusan mereka, maka mereka berkata, “Dirikanlah sebuah bangunan di atas (gua) mereka, Tuhan mereka lebih mengetahui tentang mereka.” Orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata, “Kami pasti akan mendirikan sebuah rumah ibadah di atasnya.”

(QS. Al-Kahf ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement