Jumat 07 Sep 2018 17:14 WIB

Maradona Latih Mantan Klub Pep Guardiola

Dorados menjadi tim keenam yang pernah dilatih mantan bintang Napoli tersebut.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Diego Maradona
Foto: EPA/JAMAL NASRALLAH
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Legenda Argentina Diego Armando Maradona akan kembali menggeluti karier sebagai pelatih sepak bola. Maradona dikabarkan telah resmi menerima kontrak dari klub Divisi II Meksiko Dorados de Sinaloa.

"Maradona telah resmi menjadi pelatih Dorados. Ia berniat membawa klub untuk naik ke kasta utama," begitu laporan dari Twitter resmi Dorados dikutip dari Football Italia, Jumat (7/9).

Pekerjaan Maradona sebelum di Dorados adalah menjadi pelatih di klub Uni Emirat Arab Al Fujairah. Ia meninggalkan Fujairah sejak April lalu.

Maradona melatih klub yang dulu pernah dibela oleh Pep Guardiola saat ia masih menjadi pemain. Guardiola membela Dorados sampai akhir kariernya 2006 silam.

Dorados menjadi tim keenam yang pernah dilatih mantan bintang SSC Napoli tersebut. Sejak pensiun sebagai pemain, mantan mertua Sergio Aguero itu pernah melatih klub Argentina Madiyu de Corrientes dan Racing Club. Setelah itu, ia melatih timnas Argentina sampai Piala Dunia 2010. Kemudian ia melatih tim Timur Tengah Al Wasl dan Fujairah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement