Senin 10 Sep 2018 11:41 WIB

Nuno Gomez: Andre Silva tidak Cocok di AC Milan

Di Milan, Silva yang biasa bebas bergerak dipaksa untuk menunggu di kotak penalti.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Andre Silva.
Foto: EPA/MARIO CRUZ
Andre Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Mantan striker tim nasional Portugal Nuno Gomez mengatakan, juniornya Andre Silva tidak cocok bermain di AC Milan. Gomez melihat ekspektasi penggemar I Rossoneri terlalu tinggi kepada Silva yang notabene masih pemain muda.

Silva, kata Gomez, harus memulai segalanya di Serie A Liga Italia dari nol sehingga butuh proses adaptasi yang cukup lama. "Gomez itu bukan pemain yang sesuai dengan keinginan Milan. Klub butuh striker penyelamat. Sementara Silva belum bisa menguasai lingkungannya," kata Gomez dikutip dari Football Italia, Senin (10/9).

Mantan pemain Fiorentina dan Benfica itu melihat statistik gol Silva yang sangat minim selama semusim di Milan. Silva hanya mencetak 10 gol dan hanya dua gol yang dicetak mantan penyerang FC Porto itu di Seri A.

Kini, Silva memulai masa peminjaman di Sevilla dengan opsi permanen di akhir musim. Debut Silva justru lebih manis bersama Los Rojiblancos. Laga perdananya melawan Rayo Vallecano diwarnai dengan hattrick.

Nuno Gomez menyebut Silva bisa merasa bebas di Sevilla karena ia tidak diberikan beban berlebihan. Selain itu, strategi di Sevilla, lanjut dia, juga tidak mengunci  gaya bermain Silva.

Di Milan, Silva dipaksa untuk menunggu di kotak penalti. Padahal pemain timnas Portugal itu tipikal striker yang ingin bebas bergerak dan memulai serangan dari segala posisi. "Milan butuh penyerang seperti Pippo Inzaghi. Sedangkan, Silva itu striker yang ingin bergerak. Silva sering memainkan peran sebagai pengumpan,"  jelas Gomez.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 8 6 1 1 15 10 19
2 Inter Inter 8 5 2 1 17 8 17
3 Juventus Juventus 8 4 4 0 11 10 16
4 AC Milan AC Milan 8 4 2 2 16 7 14
5 Fiorentina Fiorentina 8 3 4 1 15 7 13
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement