Jumat 21 Sep 2018 17:19 WIB

Usai Menguburkan Sang Kakak, Didi Temukan Jasad Bayi

Diduga jasad bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang tertutup tanah galian pemakaman umum ditemukan warga di Kampung Ciloa, Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (20/9) kemarin. Diduga korban merupakan hasil dari hubungan gelap orang tuanya yang kemudian dibuang di area tempat pemakaman umum (TPU).

Salah seorang saksi, Didi Supratman mengungkapkan jasad bayi ditemukan setelah ia bersama warga lainnya menguburkan kakaknya di pemakaman umum kemarin. Setelah beres dan hendak pulang, ia dan warga lainnya menginjak sesuatu yang empuk dan diduga mencurigakan.

"Beres pemakaman dan saat pada mau pulang, semua orang gak sengaja menginjak sesuatu yang empuk di tanah," ujarnya, Jumat (21/9).

Menurutnya, sesuatu yang mencurigakan tersebut kemungkinan disimpan di tanah. Kemudian terdapat tanah bekas galian dan ditutupi sesuatu. Karena penasaran, ia dan keponakannya menyingkirkan tanah menggunakan kaki dan terlihat kain berwarna merah.

Ia menuturkan, kain tersebut kemudian ditarik dan diperkirakan kain bantal guling. Namun, dirinya pun penasaran kemudian membuka kain tersebut. Saat dibuka, ia kaget karena terlihat kepala bayi yang sudah tak bernyawa.  "Saya gak tahu bayi sudah ada di sana berapa lama. Tapi warga Jumat (21/9) langsung melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian," katanya.

Tim Inafis Polres Bandung kemudian melakukan olah kejadian perkara dan jasad bayi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih. Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan siapa orang tua yang nekad membuang bayinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement