Senin 24 Sep 2018 02:19 WIB

Ridwan Kamil Minta Polisi Hukum Oknum Bobotoh

Kang Emil juga meminta maaf kepada keluarga Haringga dan Pendukung Persija Jakarta

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menyapa warga saat mengikuti arak-arakan usai melantik Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Walikota terpilih Jawa Barat di kawasan Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Kamis (20/9).
Foto: MJ07
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menyapa warga saat mengikuti arak-arakan usai melantik Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Walikota terpilih Jawa Barat di kawasan Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Kamis (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat (jabar) Ridwan Kamil meminta aparat kepolisian menangkap dan menghukum oknum pendukung kesebelasan Persib Bandung, Bobotoh yang melakukan kekerasan terhadap suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila hingga tewas.

“Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat,” kata dia dalam akun Instagram pribadinya, Ahad (23/9).

Saat ini, ia mengatakan Polrestabes Bandung sudah menangkap dan menahan lima tersangka atas pengeroyokan terhadap Haringga. Ia berharap peristiwa itu menjadi pembelajaran untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan pada sesuatu. Ia mengingatkan masyarakat di Bandung dan Jakarta memiliki merah putih dan Indonesia Raya yang sama.

Ridwan Kamil mengucapkan duka cita atas meninggalnya Haringga, warga Cengkareng, Jakarta Barat di akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto berwarna hitam bertuliskan “Turut Berduka Cita”.

“Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirila, warga Cengkareng tadi siang,” ujar dia. Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, mengaku sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib Bandung. 

Ia meminta maaf kepada keluarga Haringga dan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. “Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan-rekan The Jak Persija,” tulis dia.

Menurut dia, tidak perlu ada liga sepakbola jika ternyata harus mengorbankan nyawa. “Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten,” kata Kang Emil. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement