Kamis 11 Oct 2018 14:21 WIB

Menpora Semangati Para Atlet Menembak Asian Para Games

Tampil di Asian Para Games 2018, atlet Indonesia kian kaya jam terbang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Menpora Imam Nahrawi (kedua kiri) bersama atlet Judo Indonesia Miftahul Jannah (kedua kanan) tiba untuk menggelar konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Selasa (9/10).
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Menpora Imam Nahrawi (kedua kiri) bersama atlet Judo Indonesia Miftahul Jannah (kedua kanan) tiba untuk menggelar konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Selasa (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi pada Kamis (11/10) ini ikut menonton pertandingan final menembak di nomor 50 meter rifle prone mixed Asian Para Games 2018. Final nomor tersebut tidak lagi menampilkan atlet menembak tuan rumah karena sudah tersingkir sebelum partai puncak.

Namun Imam tetap memberikan dukungan moral buat atlet Indonesia karena sejatinya pesta olahraga Asian Para Games 2018 bukan cuma soal menang dan kalah. "Teman-teman atlet menembak Indonesia harus tetap besar hati," kata Imam di lapangan tembak Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada hari keempat cabor menembak, Kamis.

Imam mengapresiasi atlet Indonesia yang sudah berjuang demi nama baik bangsa dan negara di Asian Para Games 2018. Ia mengatakan, dengan pengalaman tampil di Asian Para Games 2018, atlet Indonesia semakin kaya dengan jam terbang dan pengalaman.

Hingga hari keenam pelaksanaan Asian Para Games 2018, atlet Indonesia masih puasa gelar medali emas. Atlet-atlet Indonesia berguguran sebelum partai puncak di sejumlah nomor. "Tampil di Asian Para Games sudah menjadi pengalaman menarik buat atlet," ujar Imam.