Jumat 19 Oct 2018 18:18 WIB

Risma Terima Banyak Keluhan Layanan Command Center

Setiap laporan dari masyarakat kepada petugas Command Center sifatnya sangat penting.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Tri Rismaharini
Foto: Antara
Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengimbau seluruh petugas di Command Center Room (CC Room) 112 agar lebih peka dan tanggap dalam merespons segala macam bentuk laporan yang disampaikan masyarakat. Imbauan itu dikemukakan Risma setelah dirinya mengaku banyak menerima aduan masyarakat, terkait lambatnya tanggapan petugas Comand Center ketika masyarakat melaporkan kejadian.

“Saya dapat laporan, kalau akhir-akhir ini banyak warga yang melaporkan kejadian tapi tidak diangkat," ujar Risma, di Surabaya, Jumat (19/10).

Ia mengingatkan, setiap laporan dari masyarakat kepada petugas Command Center sifatnya sangatlah penting dan perlu segera direspons. Apalagi, lanjut Risma, laporan yang masuk bisa saja menyangkut keselamatan seseorang, yang jika tidak segera direspon laporannya, bisa membahayakan nyawa masarakat

"Kalau tidak segera direspons dampaknya akan ke semua orang. Ingat di pundak teman-teman ada nyawa dan nasib orang,” ujar wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan tersebut.