Senin 22 Oct 2018 20:53 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas Tol Palindra, Dua Orang Tewas

Sopir diduga mengantuk sebelum menabrak.

Rep: Maspril Aries/ Red: Teguh Firmansyah
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kecelakaan lalu lintas, Senin (22/10) terjadi di ruas jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) sekitar pukul 05.20 WIB.   Sebuah kendaraan truk mengalami kecelakaan tunggal dan menyebabkan dua orang tewas.

“Akibat kecelakaan tersebut dua orang tewas di tempat, sopir dan kernet truk. Truk dengan nomor polisi BG 9015 LT bagian depannya ringsek. Kecelakaan tersebut sudah ditangani Polres Ogan Ilir,” kata Darwan Edison Kepala Cabang Operasional Tol Palindra PT Hutama Karya (HK), Senin (22/10).

Dua korban yang tewas sopir Riyan Riyanto, 19 tahun dan kernet Dani Candra, 18 tahun. Keduanya warga Dusun II Desa Rengas II Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Menurut Darwan Edison, truk tersebut melaju dari Palembang menuju Indralaya. Dari pemeriksaan Satuan Lalu Lintas Polres OI di tempat kejadian perkara (TKP), truk diduga melaju dengan kecepatan tinggi sopir mengantuk sehingga hilang kendali. Truk diduga sempat menabrak kendaraan lain di depannya yang belum diketahui identitasnya.

 

Akibat tabrakan tersebut, seluruh bagian depan truk ringsek dengan posisi truk melintang ke sisi kiri trotoar tol Palindra hingga menghantam pagar pembatas jalan. Kendaraan yang ditabrak truk tersebut melarikan diri.

Menurut petugas lalu lintas, TKP kecelakaan lalu lintas di Km 17 sudah beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas namun tidak menimbulkan jiwa. Setelah melakukan olah TKP truk korban kecelakaan telah dievakuasi dengan dibawa ke Mapolres OI.

Sebelumnya di ruas tol Palindra telah terjadi kecelakaan tunggal di KM 6 Pemulutan.  Akibat kecelakkaan mobil jenis Suzuki APV bernopol BG 1852 MZ mengalami ringsek berat. Pengemudi dan seorang penumpang harus dibawa ke rumah sakit di Palembang untuk menjalani perawatan.

Kecelakaan lalu lintas terjadi kendaraan menabrak Road Barier (cor semen) yang berada di sisi kanan badan jalan sehingga terjadi lakalantas tunggal yang mengakibatkan korban luka-luka dan kerugian material.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement