Selasa 23 Oct 2018 02:04 WIB

Soul Reflection, Pameran Foto dan Charity untuk Mantan Atlet

Diantaranya yang terlibat seperti Aero dan Aqsa, penyanyi Nindy serta dr. Gaby

Red: Hazliansyah
Pameran foto 'Soul Reflection' dan penggalangan dana untuk mantan atlet
Foto: ist
Pameran foto 'Soul Reflection' dan penggalangan dana untuk mantan atlet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fotografer Roni Bachroni dan Celebrity Fashion Stylist Vannie Astecat sukses menggelar pameran foto bertajuk "Soul Reflection" pada 24 September hingga 21 Oktober lalu di Plaza Indonesia, Jakarta. "Soul Reflection" merupakan pameran foto yang menampilkan sejumlah figur ternama dari beragam profesi dengan menunjukkan olahraga kesukaannya masing-masing.

Pemilihan tema olahraga dipilih karena sejalan dengan kesuksesan dua penyelenggaraan event olahraga Asia di tanah air, Asian Games dan Asian Para Games 2018.

"Sebagai anak bangsa yang bangga dengan Asian Games 2018, saya seorang fotografer ingin menyumbang dalam bentuk foto. Tidak sekadar pameran foto, namun ada pula penggalangan dana yang kami donasikan bagi mantan atlet yang dulu berjuang buat negara," ujar Roni, beberapa waktu lalu.

"Soul Reflection" ini melibatkan sejumlah figur ternama dengan beragam profesi. Roni mengatakan bahwa dirinya sengaja melibatkan mereka yang dianggap dapat memberikan pengaruh positif kepada masyarakat.

Untuk penggalangan dana, "Soul Reflection" menawarkan paket make over dan sesi pemotretan. Dimana uang yang terkumpul akan didistribusikan bagi atlet yang memiliki jasa untuk negara namun kini kondisinya membutuhkan bantuan.

"Paket charity kami itu meliputi selfie. Kami akan melakukan make over dengan bekerja sama dengan YSL. Kemudian, mereka juga mendapatkan perawatan dari Youth & Beauty Clinic, dinner dan foto," sebut Roni.

Dokter estetika dari Youth & Beauty Clinic, dr. Gaby Syerly mengaku bangga bisa terlibat dalam "Soul Reflection". Visi 'Soul Reflection' dikatakannya sesuai dengan dirinya.

"Kok miris ya, kalau para mantan atlet yang dulu membawa harum nama bangsa ditelantarkan begitu saja. Jadi, kami ikut support," jelas Gaby.

Ia mengatakan keterlibatannya dalam pameran ini bermula kala berbincang dengan Roni. Dari sana ia mengetahui rencana pameran foto "Soul Reflection" dan langsung tertarik untuk berkontribusi.

Ia kemudian diminta menjadi muse (model) dalam kegiatan tersebut.

"Proses pengambilan gambar sekitar dua hingga tiga jam. Menyenangkan dan saya sangat mendukung," kata dia.

Selain Gaby, juga terdapat tokoh lainnya yang terlibat seperti penyanyi Nindy serta atlet jetski kakak-adik Aero dan Aqsa.

"Kebanggaan juga buat kami bisa terlibat. Karena kegiatan ini bisa menginspirasi banyak orang. Sudah sepatutnya kita saling support untuk banyak orang," ujar Aqsa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement