Rabu 07 Nov 2018 12:08 WIB

Hanum dan Rangga, Antara Karier dan Keluarga

Dinamika karier dan keluarga menjadi pesan utama film.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Hanum dan Rangga: Faith & The City.
Foto: MD Pictures
Hanum dan Rangga: Faith & The City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hidup penuh dengan pilihan yang harus dipertimbangkan matang-matang. Berbagai opsi tersebut tengah membayangi kehidupan rumah tangga pasangan suami istri Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Rio Dewanto).

Hanum yang semula bekerja sebagai jurnalis di New York hendak beranjak ke Wina untuk penyelesaian riset Rangga. Namun, petinggi dari stasiun televisi Global New York TV menawarkan kesempatan untuk menjadi produser program.

Hanum bimbang karena tawaran itu sangat menggiurkan. Sejak lama dia bercita-cita meliput dunia Islam di Amerika dengan lebih mendalam. Rangga pun mengalah, menunda tugas belajar dan riset yang telah menunggunya di Wina.

Rupanya pilihan tersebut membuat keduanya berjarak. Tuntutan pekerjaan Hanum membuat kebersamaan mereka berkurang. Di sisi lain, Rangga yang mengisi waktu di sejumlah tempat membuat Hanum cemburu. Bisakah Hanum dan Rangga memperbaiki kembali hubungan mereka?

Film drama Hanum dan Rangga: Faith & The City segera tayang di bioskop mulai 8 November 2018. Kisahnya diadaptasi dari novel laris berjudul Faith & The City karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra.

Selain Acha dan Rio, film dibintangi Arifin Putra, Titi Kamal, Alex Abbad, Ciara Nadine Brosnan, Ayu Dewi, Tyson Lynch, Alexandra Gottardo, dan Timo Scheunemann. Film produksi MD Pictures ini diarahkan oleh sutradara Benni Setiawan.

Dinamika pernikahan, terutama kebimbangan memilih antara karier dan keluarga, menjadi hal utama yang disoroti. Kedua penulis novel, Hanum dan Rangga berharap film bisa menginspirasi penonton tentang bagaimana menjaga hubungan sesudah menikah.

"Kisah ini menunjukkan bahwa mempertahankan cinta lebih susah daripada mengejarnya. Habis menonton film ini, pasti ingin memeluk pasangannya masing-masing," ungkap Rangga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement