Selasa 06 Jul 2010 02:14 WIB

Klose tak Sabar Berduel dengan David Villa

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN--Striker Jerman, Miroslav Klose, tak sabar untuk meladeni Spanyol pada laga semifinal Piala Dunia 2010 di Stadion Durban, Kamis (8/7) dinihari WIB. Lantaran telah membaca taktik permainan 'Matador', julukan Spanyol, Klose menyatakan siap menghancurkan David Villa dan rekan-rekannya.

Pemain yang merumput di Bayern Muenchen itu akan memanfaatkan titik kelemahan 'La Furia Roja', julukan lain Spanyol. Terlepas dari keinginannya untuk meluluhlantahkan Spanyol, Klose tidak menampik bahwa lawannya adalah tim yang fantastis. Bahkan, ia memposisikan Spanyol jauh lebih bagus dibandingkan Argentina dan Inggris. Di mata Klose, laju 'La Furia Roja' seakan tak terkalahkan dan sulit dihentikan.

"Spanyol adalah tim yang fantastis. Saya melihat rekaman permainan mereka saat melawan Paraguay. Jelas sekali kalau mereka (Spanyol) sulit dikalahkan dan dihentikan. Untuk itu, kami harus mencari kelemahan mereka dan selanjutnya menghancurkannya," ujar Klose, Senin (5/7).

Pujian yang ditujukan Klose kepada La Furia Roja memang cukup beralasan. Pasalnya, tim asuhan Vicente Del Bosque telah bermain apik selama di Afrika Selatan. Spanyol mampu melumat lawan-lawannya di Piala Dunia 2010. Sosok penyerang mereka, David Villa, pun menjadi ancaman tersendiri bagi lawan-lawan Spanyol.