Selasa 06 Jul 2010 17:56 WIB

Nadal Berharap Saksikan Langsung Laga Spanyol vs Jerman

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, MADIRD--Petenis no satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, ingin melihat langsung negaranya mengangkat trofi Piala Dunia untuk yang pertama kalinya. Namun, ia tidak pernah membayangkan akan pergi ke Afrika Selatan yang dianggapnya sangat jauh.

"Saya akan senang berada di sana," ujar Nadal, Senin waktu setempat (5/7).

Nadal, yang memenangkan gelar grand slam Wimbledon tahun ini, harus melakukan pengobatan pada cedera lututnya menjelang pertandingan musim panas di AS Terbuka. Sebelum pertandingan dimulai, ia bisa pergi ke Afrika dengan menggunakan jet untuk memberikan dukungan pada negaranya.

Namun, Nadal untuk pergi ke Afrika Selatan harus berpikir lebih dulu. Sebab, menurutnya jarak dari Eropa ke Afrika Selatan sangat jauh. "Jika Piala Dunia dilangsungkan di Eropa akan lebih mudah bagi," ucapnya.

Menurut Nadal, ia akan senang jika hadir untuk menyaksikan pertandingan semifinal antara Spanyol dengan Jerman pada Rabu (8/7). Sebab, ia mengaku merupakan salah seorang penggemar sepak bola. Ia berharap agar Spanyol juara Piala Dunia dan menjadi tim yang terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement