Selasa 13 Jul 2010 04:48 WIB

Publik Jerman Kampanyekan Gerakan Panggang Paul Si Gurita

Rep: Shally Pristine/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Khalayak Jerman menyerukan gerakan bersama pemanggangan gurita di negara itu. Ini menyusul telaknya ramalan Paul si gurita tentang hasil enam partai Piala Dunia 2010, termasuk kekalahan menyakitkan Jerman dari Spanyol.

"Tidak ada yang bisa mengalahkan gurita panggang," kata Dolores Lusch, fans Jerman yang bekerja di sebuah pasar ikan di Jerman, Senin (12/7).  "Potong dan cincang dia di semua sisinya dalam baluran air lemon, minyak zaitun, dan pupuran bawang putih. Lezat!"

Walau masyarakat Jerman tidak termasuk komunitas yang kental dalam mempercayai tahayul, mereka percaya ramalan Paul-lah yang menyebabkan 'Der Panzer' kalah di semifinal.  "Lempar dia (Paul) ke dalam wajan!" tulis koran Berliner Kurier, senada dengan seruan di media lain seperti Die Welt, Sueddeutsche Zeitung, dan Hamburger Abendblatt.

Walau demikian, Paul juga mendapat simpati dari sejumlah aktivis hewan di negara pimpinan Kanselir Angela Merkel itu. LSM Sea Life menyatakan, Paul akan baik-baik saja dan bisa hidup dengan tenang di rumahnya di Oberhausen.

"Tidak akan ada hal buruk yang terjadi kepada Paul. Tidak ada yang menyumpahinya agar sakit," tegas Tanja Munzig dari Sea Life.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement