Kamis 14 Jun 2012 23:00 WIB

Mengintip Fakta di Balik Pertandingan Italia-Kroasia

 Striker timnas Italia, Antonio Cassano, tersenyum saat menggelar sesi latihan timnas di Stadion Cracovia, Krakov, Polandia, pada Senin (11/6).
Foto: Reuters/Tony Gentile
Striker timnas Italia, Antonio Cassano, tersenyum saat menggelar sesi latihan timnas di Stadion Cracovia, Krakov, Polandia, pada Senin (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, POZNAN -- Italia berambisi mematahkan rekor buruk melawan Kroasia di pertandingan kedua penyisihan Grup C , di Stadion Municipal, Kamis, 14 Juni 2012. Berikut adalah fakta dan statistik seputar kedua tim.

- Kroasia baru kalah sekali saja dari enam pertandingan terakhir mereka melawan Italia. Pasukan dengan ciri khas kostum kotak kotak menang tiga kali.

- Italia tidak pernah mengalahkan Kroasia dalam sebuah pertandingan kompetitif. Pasukan biru kalah dalam pertemuan satu satunya di turnamen dunia yaitu 1-2 di Piala Dunia 2002.

- Italia tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir (termasuk laga persahabatan). Ini adalah daftar tanpa kemenangan terpanjang  sejak Agustus 2010, ketika mereka gagal memetik poin penuh selama tujuh pertandingan berturut-turut.

- Gol Antonio Di Natale ke gawang Spanyol menuntaskan puasa gol tim Azzurri selama 360 menit.

- Kroasia memenangkan empat pertandingan terakhir mereka dalam perjalannya hingga putaran final Kejuaraan Eropa.

- Mario Mandzukic adalah pemain kedua yang bisa mencetak dua gol pada sebuah partai Piala Eropa. Orang Kroasia pertama yang berhasil melakukannya adalah Davor Suker pada Euro 1996.

- Tiga dari empat gol terakhir Kroasia di Kejuaraan Eropa diciptakan melalui sundulan kepala.

sumber : Yahoo Euro Sport
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement