Rabu 28 Nov 2018 14:04 WIB

Dua Calon Optimistis Terpilih Jadi Ketum Pemuda Muhammadiyah

Dari enam calon telah mengerucut menjadi dua nama yakni Sunanto dan Ahmad Fanani.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Muktamar Pemuda Muhammadiyah
Foto: Fernan Rahadi / Republika
Muktamar Pemuda Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Menjelang putusan calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah, ada dua nama yang diunggulkan dari enam calon yang bersaing. Dua nama tersebut, yakni Sunanto dan Ahmad Fanani. Keduanya mengatakan optimistis memenangkan persaingan menjadi ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah.

Sunanto optimistis memenangkan suara muktamirin dalam melanjutkan kepemimpinan sebagai ketum. Nama Sunanto sendiri menjadi salah satu nama yang unggul di pemilihan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022. Ia menyebutkan, ada 800 atau sekitar 75 persen suara yang bisa diraup. Terlebih, ia telah memutuskan untuk berkoalisi dengan Sukron.

"Insya Allah, Jawa Timur akan bersama saya dan kapan lagi Pemuda Muhammadiyah dipimpin oleh Madura," kata Cak Nanto, sapaan akrabnya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bantul, DIY, Rabu (28/11).

Visi dan misinya sendiri, yaitu melakukan pemberdayaan dan optimalisasi kader di berbagai bidang. Selain itu, juga melakukan orbitasi seluruh kader yang ada di Indonesia. "Jadi, berkontribusi untuk kemaslahatan dan kepentingan negara," lanjutnya.