Rabu 05 Dec 2018 23:54 WIB

Emil Luncurkan Jabar Masagi

Dalam Jabar Masagi budaya lokal diharga setara bukan untuk digantikan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi sambutan pada pembukaan Milad Masjid Pusdai Jabar ke-21, Kota Bandung, Selasa (4/12).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi sambutan pada pembukaan Milad Masjid Pusdai Jabar ke-21, Kota Bandung, Selasa (4/12).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara resmi meluncurkan program pendidikan karakter 'Jabar Masagi'. Program itu diharapkan bisa mencetak generasi muda unggul Jabar yang beriman, berilmu, berakhlak dan sehat.

Peluncuran program itu dilakukan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Gedung Negara Kota Cirebon, Rabu (5/11) malam. Dari tempat tersebut, program itu akan langsung diterapkan di seluruh daerah lainnya di Jabar.

"Program ini merupakan investasi jangka panjang, Kapan kelihatannya? Saat nanti mereka berinteraksi dengan masyarakat," ujar Emil, di sela peluncuran program Jabar Masagi.

Emil mengaku sangat prihatin dengan maraknya aksi kekerasan yang jauh dari nilai agama dan bela negara, yang terjadi di tengah masyarakat. Termasuk di media sosial, seringpula beredar kata-kata kasar dan sopan santun yang makin hilang.