Kamis 27 Dec 2018 06:54 WIB

Hadiri Natal Bersama, Prabowo Reuni dengan Pejuang Timtim

Prabowo dinilai sebagai calon pemimpin yang mempunyai toleransi tinggi.

Red: Muhammad Hafil
Prabowo Subianto
Foto: Antara
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID,  KUPANG -- Perayaan Natal bersama Partai Gerindra di Atambua, Kabupaten Belu, NTT menjadi ajang temu kangen antara Prabowo Subianto bersama dengan para pejuang Eks Timor-Timur (sekarang Timor Leste). Para pejuang itu merupakan para sahabat Prabowo saat mempertahankan NKRI sejak akhir 1970-an hingga 1980-an.

"Acara Natal bersama kita pilih di Atambua, karena tahun ini kita ingin berbuat yang berbeda, sekaligus ini adalah ajang temu kangen antara beliau (Prabowo Subianto) bersama dengan para pejuang eks Timtim," kata Panitia Natal Nasional Partai Gerindra, Sarah Djojohadikusumo kepada wartawan di Kupang, Kamis (27/12).

Calon Presiden nomor urut dua itu sendiri, kata Sarah, sudah berada di Kupang sejak Rabu (26/12) sore. Kemudian, pada Kamis (27/12) pukul 08.00 WITA akan bertolak ke Atambua menggunakan pesawat khusus untuk mengelar acara Natal bersama partai Gerindra.

Sarah menjelaskan, bahwa para pejuang eks Tim-Tim itu merupakan sahabat-sahabatnya yang pernah bersama-sama berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di eks provinsi Timor-Timur (Timtim) itu sejak akhir 1970-an hingga 1980-an.