Kamis 10 Jan 2019 20:16 WIB

Ganjar: Jawa Tengah Masih Kandang Banteng

HUT ke-46 PDIP menjadi momentum yang tepat guna mengkonsolidasikan kader

Rep: Bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani
Ganjar Pranowo
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) harus mampu mengembalikan kepercayaan publik di tengah apatisme politik era modern, dengan tetap mempertahankan sebagai partainya wong cilik. Pernyataan ini disampaikan oleh politisi PDIP, Ganjar Pranowo saat diminta komentarnya perihal momentum hari ulang tahun (HUT) PDIP yang ke-46, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (10/1).

Menurut Ganjar, HUT ke-46 PDIP menjadi momentum yang tepat guna mengkonsolidasikan kader menuju tercapainya target-target partai di tahun politik ini. Target jangka pendeknya adalah memenangkan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

“PDIP Jawa Tengah akan mengerahkan segala kemampuan guna memenangkan Pilpres 2019 dengan hasil lebih bagus dari Pilgub 2018 lalu,” kata Politisi PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah ini.

Untuk mencapai tujuan tersebut, jelasnya, dibutuhkan kerja keras seluruh elemen partai. Langkah awal adalah instropeksi dan terus memperbaiki diri. PDIP, lanjut dia, harus membuktikan masih ada partai yang membela wong cilik.